Nama Guru : Anggie Tiara Putri, S.Pd
Materi : Aktivitas Lingkungan Sekolah (Praktek)
Kelas : 2A, 2B, 2C SD Al Azhar 1 Bandar Lampung
Hari&Tgl : Rabu, 22 Mei 2024
Semester : Genap
Pertemuan ke : 3
Hallo, Assallamualaikum anak anak, Semoga kita semua dalam keadaan sehat wal'afiat. Blogger ini ibu sampaikan materi PJOK untuk hari ini, silahkan dipahami dengan baik yaa...
Tujuan Pembelajaran:
Melalui kegiatan menyimak peragaan, peserta didik dapat :
• Memahami apa saja jenis kegiatan didalam maupun diluar sekolah
• Memeragakan variasi jenis-jenis kegiatan didalam maupun diluar sekolah
Hallo anak-anak ibu yang sholeh dan sholehah, berjumpa lagi dengan pembelajaran PJOK di awal Semester Genap, yuk semangat lagi!
Fungsi lalu lintas terbagi menjadi sesuai dengan jenisnya, yaitu:
1. Sebagai Peringatan
AutoFamily sebagai pengguna jalan harus sangat memperhatikan rambu peringatan. Biasanya rambu ini berisikan informasi kepada pengguna jalan akan kondisi jalan tertentu seperti jalanan yang licin atau terjal agar Anda dapat lebih berhati-hati dalam berkendara. Rambu peringatan ini memiliki ciri-ciri yaitu memiliki warna dasar kuning dengan simbol, huruf, atau angka berwarna hitam.
2. Sebagai Larangan
Larangan dan peringatan memiliki fungsi yang berbeda. Apabila rambu peringatan digunakan untuk memperingatkan pengguna jalan akan kondisi jalan tertentu, rambu larangan berarti ada suatu tindakan yang tidak boleh dilakukan ketika sedang berkendara. Singkatnya, rambu larangan berisi perbuatan yang dilarang di jalan raya.
Sebagai contoh Anda menemukan rambu larangan dengan huruf P besar dicoret, rambu ini berarti menunjukkan bahwa tidak ada pengendara kendaraan bermotor yang boleh parkir di sepanjang jalan tersebut.Selain rambu dilarang parkir, rambu larangan lain yang sering ditemukan di jalan adalah rambu dilarang berhenti.
1. Dan pengulasan materi Senam Lantai
1. Bertumpu
a. Sikap lilin
1. Sikap awal gerakan sikap lilin adalah kedua tangan rapat diposisikan di samping badan, sementara kedua tungkai diluruskan.
2. Angkatlah kedua tungkai lurus ke atas sampai ujung kaki.
3. Angkatlah pinggul ke atas, lalu tahanlah dengan kedua tangan.
2. 2. Bergantung
1. Sikap awal berdiri di bawah palang tunggal.
2. Meloncatlah sendiri atau dibantu teman untuk bergantung pada palang tunggal.
3. Perhatikan jarak tangan saat bergantung pada palang tunggal.
4. Gerakkanlah kedua kaki secara pelan-pelan dengan cara mengayunkan ke depan dan ke belakang.
5. Lakukanlah gerakan mengayun kedua kaki secara bergantian ke depan dan ke belakang selama beberapa saat hingga merasakan kondisi badan mengayun.
6. Pendaratan gerakan bergantung dan berayun pada palang tunggal dilakukan dengan kedua kaki. Sikap kedua kaki saat mendarat adalah menekuk.
3. 3. Keseimbangan
1. Siswa mengatur posisi di lapangan dan rentangkan kedua tangan agar jarak dengan siswa lain tidak berdekatan.
2. Saat ada bunyi peluit, satu kaki diangkat dan diluruskan ke belakang.
3. Kedua tangan direntangkan ke samping.
4. Usahakan antara kepala, badan, dan kaki yang diangkat berada pada posisi sejajar dan lurus.
5. Pertahankan posisi tersebut untuk beberapa saat setelah dirasa seimbang sepenuhnya.
6. Gerakan akhir dilakukan dengan mengembalikan posisi tubuh dan kaki seperti sikap awal.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar